Blogger news

"Atas ijin ALLAH SWT, Ubahlah Dunia dengan Penamu"

Monday, May 26, 2014

Kami Hanya Seorang Ta'mir

Sedikit saya cerita tentang Ta'mir masjid Al-Huda...

Awal saya joint dengan ta'mir Al-Huda Perumda Tembalang Baru, itu dari tawaran Mas Karso kakanda tercinta,.. Cie.. sama Mas Karso... Cie.. Hehe...


Eee.. Dia dulu adalah Pak Kadept saya di keta'miran Madani Masjid FSM Undip. Banyak orang yang bergumam dibelakang tentangnya, tapi bagi saya dia adalah sosok pengayom saya disini, yang ia berikan nasihat itu karena ilmu dan pengalamannya,. bukan karena apa-apa.. :) 

Semenjak penawaran itu, bertemulah saya dengan Pak Djawaji, ia adalah Ketua Ta'mir Masjid Al-Huda Perumda Tembalang Baru. Beliau menjadi sosok Ayah saya disini,. sama halnya dengan Mas Karso, banyak orang yang bergumam dibelakang tentangnya. Namun bagi saya, Beliau adalah sosok yang bijak dalam setiap pengambilan keputusan... Ya, tidak plin-plan, apalagi ikut-ikutan...

Huuft.. Lupa saya, kapan saya datang pertama kali ke Al-Huda, Entahlah.. tapi tidak kurang sudah 2,5 tahun saya disana, dimasjid yang setiap kali saya menyapu halaman, saya berdoa seperti ini :
Ya Allah., berikanlah saya rumah, yang bersihnya seperti masjid ini,. Yang luasnya seperti masjid ini,. tapi tambahin ditingkat ya, Ya Allah,. :) Aamiin Ya Allah... Hehe..

Agenda kami selain piket, kami juga sering masak dan makan bersama yang dikomandoi oleh ali sang mas'ul dan kokinya oleh kakanda tercinta,. terus.. kadang-kadang kita juga mengisi hari minggu dengan joging bersama...


Oh iya, kalo waktu pertama cuma ada 4 orang, yaitu rizki, saya, mas karso, dan samsul, tapi sekarang Alhamdulillah sudah ada 9 orang (mas karso, samsul, saya, poso, ali, chandra, amir, syafi'i, dan terakhir yang bergabung adalah afif). 

Kami ber-9, Alhamdulillah untuk piket terjadwal pagi dan sore untuk setiap harinya. Tak heran masjid kami pun menjadi salah satu masjid terbersih se tembalang... (katanya... hehe...)

Saat Qurban

Kami ber-9 hanya seorang Ta'mir, 
yang setiap pagi dan sore berkecimpung dalam dunia sapu dan pel

Kami ber-9 hanya seorang Ta'mir, yang setiap kali adzan walau tak merdu, tapi niat kami mengajak kalian serentak berjama'ah sujud menghadap-Nya

Kami ber-9 hanya seorang Ta'mir, saat ramadhan telah dekat, kami berfikir bagaimana kalian berbondong-bondong memakmurkan masjid

dan Kami ber-9 hanya seorang Ta'mir, 
maukah kau menggenapakanya menjadi 10 bersama kami yang hanya seorang Ta'mir

Ya, 
Tak harus jadi seorang Ta'mir, kalau tak kuat sedikt saja dicibir...

No comments:

Post a Comment