Blogger news

"Atas ijin ALLAH SWT, Ubahlah Dunia dengan Penamu"

Sunday, May 18, 2014

Tragedi Kelud at Karangwuni

Karangwuni In The Story 3...

Malam itu setelah kami melepas penak 1 hari di jogja, kami pulang ke posko kami KW Temanggung persis sehabis nonton Comic 8, Seru... Lucu... Ga ketebak Alurnya... 
Pas itu Mas Bondan beda sendiri, dia malah nonton Robocob, nyesel kayanya dia,. He...

Kami pulang ke markas sampai pukul 12 malam, seperti biasanya kami cuci muka, cuci tangan, cuci kaki, (wudlu dong... he..) hingga setelah itu tidur untuk bersiap-siap aktivitas esok hari, tak ada kecemasaan apapun saat itu, keesokan harinya, setelah subuh di mushola tak ada yang berbeda saat itu, lalu sehabis saya mandi saya jemur handuk di teras atas markas KW, Tiba-tiba saya melihat keanehan, "Ini apa ada truk pasir yang lewat tadi iah", gumam saya, "Tapi kog putih semua...." lantas saya berfikir,.. eh berteriak,.. "Merapi meletus ia... Merapi meletus.... Bangun... bangun... bangun..." Serentak mengagetkan anak-anak KW yang pada saat itu masih tertidur pulas.


kondisi saat itu, abu vulkanik menutupi hampir diseluruh sudut desa karangwuni dan sekitarnya, ketebalan abu vulkanik kurang lebih 1-2 cm, sepanjang mata memandang atap-atap rumah, jalan, pepohonan nampak putih 


Ini adalah rekor anak-anak KW bangun pagi, setelah di cek di tv dan di medsos lainya oleh anak-anak KW, ternyata abu vulkanik itu berasal dari Gunung Kelud Jawa Timur, Masya ALLAH... inilah pertama kalinya saya menyaksikan secara langsung efek dari bencana gunung meletus. #PrayForKelud kala itu...

Kejadian itu tak mematahkan semangat kami untuk tetap mengabdi kepada masyarakat yang pada saat itu kami bertugas untuk mengadakan lomba mewarnai tingkat TK di Karangwuni.


Hmm.. 2 Mahasiswa Kelautan Undip ini sangat menginspirasi saya, mereka kritis dalam berfikir, pintar berbicara, tentu juga pintar memecahkan masalah dan mencari solusinya,.. Ulin dan Mba Icha...

No comments:

Post a Comment